https://aksi-group.blogspot.com/ Pendidikan Kesetaraan SD/SMP/SMA - Homeschooling Paket A/B/C | Sekolah Kesetaraan SD/SMP/SMA Bandung
Sekolah AKSI adalah Sekolah Non Formal yang menyelenggarakan Pendidikan Kesetaraan Paket A/B/C Setara SD/SMP/SMA di Kota Bandung dan telah Terakreditasi plus Kursus Komputer dan Kewirausahaan. Solusi Putus Sekolah atau Belum Memiliki Ijazah SD/SMP/SMA tanpa Batasan Usia, Jarak dan Waktu. Biaya Ringan serta dapat diangsur, menjadikan Sekolah AKSI menjadi Sekolah Pilihan dan Terbaik di Kota Bandung. Mari bergabung dengan Sekolah AKSI, raih peluang dan kesempatan di masa yang akan datang

Pendidikan Kesetaraan SD/SMP/SMA - Homeschooling Paket A/B/C

Mengikuti pendidikan kesetaraan ternyata bukan karena faktor anak malas atau nakal, berikut kami rangkum beberapa faktor anak mengikuti pendidikan kesetaraan dan Homeschooling
1. Tempat tinggal yang berpindah-pindah
Seringnya berpindah-pindah tempat tinggal, karena pekerjaan ataupun masalah lainnya membuat anak tertinggal materi pelajaran. Ketika mengikuti pembelajaran di sekolah yang baru membuat anak harus beradaptasi dan mengejar ketertinggalan materi.
2. Pernikahan dini
Pernikahan di usia sekolah tak jarang menyebabkan anak tidak melanjutkan lagi pendidikannya karena status dan rasa malu. Pihak sekolah sebenarnya tidak melarang siswanya yang menikah ikut kegiatan pembelajaran di Sekolah.
3. Usia
Berikutnya adalah usia yang sudah lewat masa usia sekolah. Aturan dan regulasi umur di pendidikan formal membuat anak tidak dapat mengikuti kegiatan Pembelajaran di Sekolah Formal apabila usia sudah lewat masa usia sekolah.
4. Profesi di luar Sekolah
Profesi anak di luar sekolah juga menjadi hambatan anak saat duduk di sekolah formal, kegiatan padat seperti Artis, Model, Atlit, dsb membuat anak sering meminta dispensasi untuk memprioritaskan kegiatan di luar sekolah.
5. Kondisi Kesehatan
Kesehatan pada anak juga menjadi salah satu faktor anak tidak dapat mengkuti pendidikan reguler di Sekoah. Beberapa anak mempunyai masalah dengan kesehatannya yang tidak memungkinkan anak meninggalkan rumah terlalu lama.
6. Lingkungan
Mau tidak mau lingkungan sangat berpengaruh terhadap pola kembang dan pikir anak. Di suatu lingkungan yang mayoritas anak dibawah umur sudah bekerja akan merangsang anak untuk mengikuti jejak teman-temannya di lingkungan tersebut. Lingkungan yang kurang begitu peduli terhadap pendidikan dapat mempengaruhi anak-anak setempat.
Itulah beberapa faktor yang menjadi alasan pendidikan kesetaraan adalah solusi yang tepat untuk menjawab permasalahan di atas. Pendidikan kesetaraan mempunyai hak yang sama dengan pendidikan formal. Tidak ada alasan bagi instansi manapun untuk menolak pendidikan kesetaraan.
"Lebih baik terlambat daripada Tidak sama sekali".

Subscribe to receive email updates:

0 Response to "Pendidikan Kesetaraan SD/SMP/SMA - Homeschooling Paket A/B/C"

Post a Comment