https://aksi-group.blogspot.com/ Dewasa? | Sekolah Kesetaraan SD/SMP/SMA Bandung
Sekolah AKSI adalah Sekolah Non Formal yang menyelenggarakan Pendidikan Kesetaraan Paket A/B/C Setara SD/SMP/SMA di Kota Bandung dan telah Terakreditasi plus Kursus Komputer dan Kewirausahaan. Solusi Putus Sekolah atau Belum Memiliki Ijazah SD/SMP/SMA tanpa Batasan Usia, Jarak dan Waktu. Biaya Ringan serta dapat diangsur, menjadikan Sekolah AKSI menjadi Sekolah Pilihan dan Terbaik di Kota Bandung. Mari bergabung dengan Sekolah AKSI, raih peluang dan kesempatan di masa yang akan datang

Dewasa?

Dewasa atau sikap Pengertian Kedewasaan adalah tingkat kematangan seseorang untuk berpikir lembut dan bijak apapun kapasitas dan pengetahuan yang dimilikinya dalam menerima masukan, memberikan masukan, merespek masukan, mengatasi perbedaan tanpa menimbulkan distorsi maupun disharmonies, juga tidak merugikan siapapun disekitarnya. Kedewasaan tidak ditentukan oleh kapasitas umur dan tidak hanya terukur oleh IQ dan intelegensi, maupun factor yang hanya tampak terlihat secara fisik (Physicly Force).

Seluk-beluk, ritme dan jenis Tingkat Kedewasaan :

• Kedewasaan adalah kemampuan untuk membuat/mengambil keputusan.
• Kedewasaan merupakan kesabaran, Usaha dan keamauan keras untuk melewatkan kesenangan pribadi yang mendukung langsung dari keuntungan jangka panjang dengan lebih sabar. Kesabaran juga bias diidentifikasi sebagai menunggu apa yang diyakini terbaik meskipun harus terus belajar mengasah skill keterampilan, intelektualitas dan intelejensi tanpa harus bosan, meskipun butuh waktu dan proses yang tidak sederhana.
• Kedewasaan adalah ketekunan, kemampuan untuk berpikir dan berusaha keras mengeluarkan upaya dan daya dalam sebuah proyek atau sebuah situasi meskipun ada yang mengecilkan hati.
• Kedewasaan adalah kemampuan untuk menghadapi ketidaknyamanan/masa-masa sulit, kemampuan daya tempa berhadapan dengan frustasi, ketidaknyamanan dan kekalahan, tanpa keluhan atau persungutan yang berkepanjangan.
• Kedewasaan adalah kerendahan hati, kemampuan berjiwa besar untuk mengakui kesalahan meskipun sebenarnya mungkin benar, dan kemampuan untuk tidak terlalu menonjolkan kebenaran meskipun sudah sebenarnya benar.
• Kedewasaan adalah kemauan untuk mengeksplorasi kemungkinan-kemungkinan tanpa batas, tetapi mensyukuri atas apa yang didapat untuk berusaha lebih baik dan sebaik mungkin dari sebelumnya.
• Kedewasaaan adalah bias diandalkan, kemampuan untuk teteap handal dan memiliki kompetensi setelah melewati masa-masa krisis.
• Kedewasaan berpikit tidak ditentukan oleh kapasitas umur, kedewasaan lebih pada kapasitas pemahaman pada hal-hal secara multiperspektif. Dan kualitas pengelaman yang telah didapat.

Subscribe to receive email updates:

0 Response to "Dewasa?"

Post a Comment