https://aksi-group.blogspot.com/ 6 Tips dan Trik Mendidik Anak | Sekolah Kesetaraan SD/SMP/SMA Bandung
Sekolah AKSI adalah Sekolah Non Formal yang menyelenggarakan Pendidikan Kesetaraan Paket A/B/C Setara SD/SMP/SMA di Kota Bandung dan telah Terakreditasi plus Kursus Komputer dan Kewirausahaan. Solusi Putus Sekolah atau Belum Memiliki Ijazah SD/SMP/SMA tanpa Batasan Usia, Jarak dan Waktu. Biaya Ringan serta dapat diangsur, menjadikan Sekolah AKSI menjadi Sekolah Pilihan dan Terbaik di Kota Bandung. Mari bergabung dengan Sekolah AKSI, raih peluang dan kesempatan di masa yang akan datang

6 Tips dan Trik Mendidik Anak



1. Akhlak dan Moral

Agama menjadi salah satu faktor penting dalam menguatkan karakter anak. Pedoman dalam Agama menjadi salah satu acuan yang harus diterapkan dalam kehidupan anak sehari-hari.

2. Kemampuan Berfikir


Memberikan feeding (umpan) yang tepat dalam menggali respon dari anak. Mengaktifkan logika anak dengan kemampuan anak medeskripsikan situasi atau ilustrasi menurut kapasitas nalarnya tanpa disanggah/di block di awal.

3. Keterampilan Motorik

Memberikan anak kesempatan untuk trial error dengan pengawasan. Mempraktekkan suatu teori menjadi karya nyata, untuk mengaktifkan Kreatifitas pada anak.

4. Wawasan Luas

Perlunya pendamping untuk selalu aktif memperkenalkan sesuatu hal baru kepada anak. Pendamping ini haruslah menguasai materi yang nanti akan menjadi stimulus anak untuk bertanya. Tak usah malu ketika tidak mampu menjawab pertanyaan anak, tetapi mencari jawaban bersama atas pertanyaan yang diberikan.

5. Bersosialisasi

Memberikan kesempata pada anak untuk bersosialisasi dengan lingkungannya, agar anak dapat mengenali persamaan dan perbadaan yang dapat dicerna dan bisa menjadi penguat karakter anak dengan lingkungannya.

6. Fasilitasi

Berikan tempat, ruang, waktu, tools sesuai dengan kemampuan pendamping dan anak. Tanpa memaksa tanpa intimidasi.

Semoga artikel ini bermanfaat, dan dapat diaplikasikan dalam keseharian, karena anak itu adalah anugrah sekaligus titipan yang akan kita pertanggungjawabkan.

Subscribe to receive email updates:

0 Response to "6 Tips dan Trik Mendidik Anak"

Post a Comment