https://aksi-group.blogspot.com/ 4 Tanda Terjebak Dalam Comfort Zone Pada Pekerjaan | Sekolah Kesetaraan SD/SMP/SMA Bandung
Sekolah AKSI adalah Sekolah Non Formal yang menyelenggarakan Pendidikan Kesetaraan Paket A/B/C Setara SD/SMP/SMA di Kota Bandung dan telah Terakreditasi plus Kursus Komputer dan Kewirausahaan. Solusi Putus Sekolah atau Belum Memiliki Ijazah SD/SMP/SMA tanpa Batasan Usia, Jarak dan Waktu. Biaya Ringan serta dapat diangsur, menjadikan Sekolah AKSI menjadi Sekolah Pilihan dan Terbaik di Kota Bandung. Mari bergabung dengan Sekolah AKSI, raih peluang dan kesempatan di masa yang akan datang

4 Tanda Terjebak Dalam Comfort Zone Pada Pekerjaan

Comfort zone atau sering disebut dengan zona nyaman sering menjadi perlindungan yang sering sekali menjauhkan Anda dari kesuksesan dan juga pendewasaan diri. Jika ingin mencapai sebuah goal yang Anda inginkan secara optimal, maka ada baiknya sedikit menghindari perlindungan tersebut.
Agar tau apakah Anda telah cukup bisa survive atau masih saja terjebak di dalam zona nyaman, perhatikan beberapa pertanda berikut ini.
Apa yang telah Anda kerjakan pada setahun terakhir
Coba perhatikan dan kemudian kaji ulang apa saja yang sudah Anda lakukan pada satu tahun terakhir. Apa yang telah bisa Anda capai? Atau mungkin saja hidup Anda setahun terakhir ini masih biasa-biasa saja. Jika merasa hidup masih sama dan tidak berubah pada satu tahun hingga dua tahun belakangan ini, mungkin sebaiknya Anda melakukan beberapa hal yang sedikit lebih menantang serta menjadi sebuah pencapaian baru dalam hidup Anda.
Terlihat adanya penurunan pada performa kerja
Hidup itu sebuah pilihan. Namun jika Anda tidak ingin melalui berbagai fase dengan beberapa progresif yang maju, maka sudah bisa dikatakan Anda masih merasa nyaman dengan semua yang telah dimiliki sekarang ini. Seperti contohnya, pada saat teman lain sudah memiliki jabatan yang baru, namun kenapa Anda masih nyaman dengan posisi yang sekarang? Tuntaskan setiap fase yang ada pada hidup Anda. Sebab waktu tidak bisa diulang kembali, padahal masih banyak sekali potensi yang dapat dikejar.
Merasa bosan pada diri sendiri
Sebenarnya setiap manusia pasti memiliki suatu hal yang ingin segera diwujudkan. Namun perasaan pesimis seringkali membuat Anda mengatakan bahwa Anda tidak memiliki tujuan apa-apa. Kebiasaan yang seperti ini bisa membuat Anda semakin tidak melakukan sesuatu dan merasa bosan terhadap hidup yang tengah Anda jalani.
Teman Anda meraih sebuah prestasi
Jangan Anda kira bahwa perasaan iri ini salah satu kebiasaan yang buruk semata. Namun bukan tidak mungkin Anda merasa iri karena takut tersaingi oleh teman Anda yang lain. Padahal jika Anda mau berterus terang  pada diri sendiri, kemungkinan Anda yang masih belum maksimal saat menjalani berbagai pekerjaan serta hanya menjadikan semua yang telah Anda miliki tersebut sebagai sebuah pencitraan diri bahwa Anda masih baik-baik saja. Tuhan memberikan banyak kesempatan, yang harus Anda lakukan hanyalah memanfaatkan kesempatan tersebut.
Pada dasarnya setiap manusia diberikan sebuah kesempatan sama agar bisa sukses. Sekalipun Anda serba berkecukupan maupun serba kekurangan, hal tersebut tidak menjamin Anda akan meraih kesuksesan serta kebahagiaan dalam hidup. Kebahagiaan dan kesuksesan merupakan suatu usaha yang Anda lakukan dengan seluruh kemampuan yang Anda miliki serta memberanikan diri untuk keluar dari semua zona nyaman.

Subscribe to receive email updates:

0 Response to "4 Tanda Terjebak Dalam Comfort Zone Pada Pekerjaan"

Post a Comment